Selasa, 28 Desember 2010

flash back 2010

1 januari 2010
nggak ada yang aneh. semua normal. sama seperti tahun 2009. nggak ada yang berubah.

Maret 2010
Ujian Akhir Nasional. banyak orang protes. padahal, lamun urang diajar mah, apalah arti nilai 4,00? (baturan urang nyaris nggak lulus di biologi. mun maca, nyantei weh, kang. hehe).

April 2010
Festival Pers Kayu @Salman dan pengumuman hasil UN. Satu teman nggak lulus, nggak usah dibahas...
Yang paling dikenang dari FPK ada 2. Pertama, ketahuan sama murabbi jalan berdua dengan akhwat (insidental! harusnya ada ikhwan lain) pas ngurus lomba fotograpi FPK. Kedua, lomba debat paling dramatis. babak final, hujan, panitia mayungin peserta yang ngotot nerusin debat. Walaupun akhirnya dipindah juga tempatnya...

Juni 2010
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Ujian Saringan Masuk STAN. Kebodohan terbesar yang merubah peruntungan di 2010. Milih 'TEKNIK GEOLOGI UNPAD' di pilihan satu. Padahal nggak minat sama sekali. Pas Ujian, mata pelajaran IPA kayak FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, bener-bener ngasal. Niatnya, biar langsung keterima di pilihan 2: 'Pend. Bahasa Inggris UPI'.
USM STAN bisa dibilang 'lancar'. lebih dari 80% soal terisi. OPTIMIS.

Juli 2010
pengumuman SNMPTN. Buka pengumuman di warnet. di bilik sebelah, seorang pemuda lulusan SMA (sama kayak saya) juga buka web yang sama. Dan di saat yang hampir bersamaan, pemuda sebelah teriak, "ANJ%#$! G*^%!*! KOMPUTERNA RUKSAK IEU MAH!" mungkin, dia kesal karena nggak keterima di PTN pilihannya. Sedangkan saya, "Alhamdulillah..." tapi, setelah dilihat lebih jelas, tertulis "TEKNIK GEOLOGI UNPAD". "Astaghfirullah..."
benar benar di luar dugaan.
Menjelang penutupan daftar ulang calon mahasiswa, akhirnya diputuskan, UNPAD lepas. mengharap STAN.

Agustus 2010
Pengumuman STAN. Setelah nunggu di warnet nggak keluar-keluar, akhirnya minta tolong kakak kelas yang di STAN buat liat langsung. Di angkot pas perjalanan pulang, SMS masuk berisi nama lulusan SMA 4 yang keterima di STAN. Hampir nangis ngeliat di daftar nama itu nggak ada nama saya. Akhirnya, di rumah, setelah laporan ke orang tua (bahwa saya, anakmu yang telah engkau besarkan susah payah, gagal diterima di STAN dan hanya bisa mengecewakan kalian. Maaf), pada malam hari, pecahlah itu tangisan. Sendirian.
Dan hari-hari dengan status pengangguran pun DIMULAI

September 2010
Komputer Baru, Semangat baru. Semangat untuk ikut berdakwah membina adik-adik SMA 4 dalam satu wadah bernama GANIFA. tapi, kabar buruk secepatnya datang. Baru 2 pekan, komputer baru pun mati tersambar petir yang masuk rumah.

Oktober 2010
Di awal bulan, masih dengan semangat di GANIFA. Akhirnya, pada penghujung bulan Oktober, datang tawaran kerja dari seorang teman. Karena dipaksa untuk cepat memilih detik itu juga, akhirnya saya terima pekerjaan tersebut. Tapi, cuma untuk 2 bulan. 2011, mau fokus ke persiapan SNMPTN

November 2010
Bulan membosankan sebagai karyawan. sulit berkarya. sulit ikut membina. sulit dibina oleh murabbi (hanya libur hari rabu, sedangkan yang lain hari rabu kuliah).
Di sisi lain juga mulai terbiasa. Sempat terfikir untuk bertahan sampai Maret atau April 2011.

Desember 2010
Pertengahan bulan, mulai kembali semangat aktif di GANIFA lagi. Mencuri-curi waktu untuk rapat dan liqo.
Akhir bulan, setelah diskusi dengan orang tua, akhirnya keputusan itu datang. SAYA AKAN KELUAR.
Tapi sayang, sampai saat ini, belum sempat mengutarakannya pada 'si bos'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar