Senin, 14 Mei 2012

Irshad Manji dan Liberalisme di mata gue yang awam


siapa yang ga kenal sama Irshad Manji? hampir semua orang Indonesia (yang ounya TV atau koneksi internet) sekarang tahu. dia adalah orang yang mengaku sebagai 'muslimah lesbian' yang suka seenaknya menafsirkan ayat Allah.

Beberapa hari orang itu datang ke indonesia. sempat melakukan bedah buku di beberapa universitas di jakarta, dia pun ditolak oleh rektor UGM di Yogya saat akan diskusi tentang bukunya yang berjudul: "Allah, Liberty and Love". si gue emang belom baca itu buku tentang apa. tapi baca dari artikel artikel di dunia maya, buku itu sesat banget. di bukunya itu, irshad manji memberikan 'tafsir' baru tentang hukum lesbian dan homo. padahal di al quran udah jelas banget kalau perbuatan ini yang mengundang adzab Allah pas jaman nabi Luth a.s. nah, terus ada orang aneh dari Indonesia yang namanya Ulil Abshar Abdilla yang berstatement, jika dulu #KaumNabiLuth diadzab krn lesbianisme, mengapa skrg tidak diturunkan adzab yg sama?  penjelasan tentang statement ini mah ga usah saya bahas. tinggal baca aja di sini http://chirpstory.com/li/7465.

oke, balik lagi ke Irshad Manji.
seharusnya, kalo belajar islam mestinya tahu dong, kalo islam itu ngajarin amar ma'ruf nahyi munkar. mengajak pada kebaikan dan mencegah dari keburukan. nah ini orang mau nyebarin keburukan, masa iya kita cuma diem? usir lah!
orang waras pasti tahu kalo homo/lesbi itu buruk. bukan cuma dari segi agama, dari segi medis juga. tanya sana ke dokter!

dalam hal lain, orang2 yang ngebela Irshad Manji untuk berdiskusi di Indonesia seperti GP Anshor, seharusnya tahu. yang namanya "freedom of speech" yang dicetuskan barat itu cuma akal akalan mereka buat nyesatin orang islam. buktinya, mereka juga tidak menerapkan freedom of speech itu. saat orang islam mau da'wah, dilarang sama mereka. ga percaya? tahu Syaikh Yusuf Qardawi? beliau dilarang masuk Prancis yang notabene adalah pelopor leberalisme. *saya juga tahu dari diskusi di tvone beberapa waktu lalu.
simpelnya gini deh, Islam memang membebaskan kita untuk berfikir dan berkata, tapi ADA BATASAN. pernah denger kalo diam itu emas? atau hadits nabi yang nyuruh kita berkata baik atau diam. jadi disana ada batasan, kawan. sangat jelas. ketika yang disampaikan itu kemungkaran, maka tutup mulut kamu.

oke, ini hanya sedikit pemikiran saya, si orang awam, tentang orang sesat bernama Irshad Manji yang didukung oleh para liberalis.

wallahu a'lam.

2 komentar: