Kamis, 10 Mei 2012

you didn't tell me what ukhuwah is, but you showed me

kawan, apa kabar kalian disana?
kemarin adik-adik kita di DKM ikut amazing race, Ganifa yang mengadakan. mereka begitu bersemangat, sama seperti kalian dulu saat masih di DKM. ah, aku yakin sekarang pun kalian masih sama bersemangatnya.
kawan, maaf kalau aku menuliskan ini di dunia maya. seharusnya memang hanya Allah tempat kita mengadu, iya kan? tapi sejujurnya aku ingin kalian membaca ini.



kalian tahu, kemarin memang adik adik kita sangat bersemangat saat mengikuti amazing race, tapi ada yang berbeda dengan kalian. mereka hanya semangat saat itu saja, saat waktunya mentoring mereka menghilang entah kemana. hanya sedikit yang tersisa. aku jadi teringat dulu saat kita mentoring di SMA, tidak ada alumni yang membimbing kita. hanay aada kang yudi, kang subkhan, dan akang akang lain yang juga masih SMA. bahkan saat mereka pun tak ada, kita saling mengisi saat mentoring. aku rindu saat itu kawan, saat kita bersama duduk melingkar dan menyebut asma Allah...

Kalian pasti sedang sibuk di kampus masing masing ya? kalian kan sudah tingkat dua, berbeda dengan aku yang masih tingkat satu, masih belum terlalu sibuk. tapi aku juga sudah dibebani beberapa amanah di sana sini. ah, sayangnya disini berbeda. tidak ada kalian di sini. di sini satu amanah untuk satu orang. walaupun kami satu organisasi, tapi tidak ada yang benar benar menyatukan kami selain tujuan yang sama, menegakkan islam di kampus kami, lalu dunia. beda dengan saat kita di DKM dulu. semua amanah dikerjakan bersama. dan yang paling berbeda, tidak ada kalian untuk berbagi kesulitan yang dialami.

ah, kawan. aku rindu sekali pada kalian. bahkan aku menulis ini sambil berkaca kaca.
saat kemarin bertemu choki di salman, atau ferdinan saat olimpiade GF Karisma, saat itu hati ini sangat senang. juga ketika gin gin mengirim SMS atau chatting dengan galih. bahkan setelah gin gin dan lina minta maaf entah karena apa lewat FB, aku langsung menulis ini.

ah, soal karisma. sekarang aku pun telah menjadi pembina karisma. sama dengan kang frianda, dani, arop dan ferdinan. dan sekarang angkatan kita yang masih aktif di ganifa tinggal arop, dani dan tiul.

ah, mungkin cerita ini terlalu panjang. baiklah, sampa juma nanti, kawan. kalaupun kita tak sempat lagi berjumpa di dunia, semoga nanti kita bertemu di Jannah-Nya.

jangan lupa saling mendoakan.
kawanmu yang dirundung rindu pada DKM Al Ghifari 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar