Minggu, 19 Agustus 2012

19 = 20

bismillahirrahmaanirrahiim...
alhamdulillahirabbil 'alaamin, alladzi khalaqal mauta wal hayaata liyabluuwakum ayyukum ahsanu 'amala.
asyhadu anlaa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rasuuluh.
'amma ba'du.

demi waktu. sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. kecuali orang2 yang beriman dan beramal shalih, dan saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran.

waktu. hal yang selalu ada dalam hidup kita, namun juga yang paling sering kita lupakan.
tak terasa waktu telah menuntun kita untuk meninggalkan bulan penuh rahmat. hari ini, ummat islam bergembira sekaligus bersedih.
bergembira karena menyambut hari kemenangan, salah satu dari dua hari raya ummat islam. bersedih, karena di saat yang bersamaan kita ditinggalkan oleh bulan di mana amalan kita dilipatgandakan. bulan penuh berkah dan ampunan Allah, bulan Ramadhan,

di hari ini jua sayamininggalkan kata remaja. sekarang saya resmi menjadi 'pemuda'.
20. alhamdulillah, Allah masih memberikan say izin untuk menghirup udaraNya di umur saya yang kedua puluh ini.

di hari ini, seharusnya saya bisa mentafakuri, apa yang telah terjadi selama 19 tahun terakhir. muhasabah, berhitung, bukan untuk menghitung banyak amalan dan lantas puas, tapi menghitung seberapa sering kemarin saya melakukan kesalahan dan dosa. lalu berharap mendapat ampunan Allah.

20 tahun bukan waktu yang singkat di dunia ini. pad aumur yang sama, dulu para sahabat sudah menenteng pedang untuk berperang melawan orang2 kafir. di umur yang sama juga, para ulama salaf bukan hanya hafal al qur'an, tapi jug amemahaminya dan mencerminkannya dalam kehiduan mereka.
di masa modern ini  pun, banyak yang telah meraih sukses di umur yang sama dengna saya saat ini.

20 tahun, di antara amalan saya, adakah yang diterima oleh Allah? atau semuanya tertolak?

20 tahun juga, apa prestasi yang telah diukir? dengan motto hidup untuk mengukir sejarah, apa sejarah yang telah saya ukir?

tahun ini, dengan idul fithri sebagai awalan, semoga saya dan sahabat semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik. saling menasihatilah dalam kebaikan dan kesabaran, karena sungguh, nasihat dari seorang sahabat kepada shabatnya dapat menjadi jalan hidayah Allah untuk membuat seseorang berubah menjadi lebih baik.

Allahu a'lam

hanya ingin bercerita malam ini.
-@arivaldi19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar