Selasa, 07 Agustus 2012

19

AGUNG MUHAMAD RIVALDI, hurufnya berjumlah 19
kalimat basmallah dalam huruf arab pun terdiri dari 19 huruf
tanggal 19 pada penanggalan hijriyah maupun masehi, tanggal dimana saya lahir.
dan 19 tahun adalah umur saya saat ini.



tak terasa angka 19 kan berubah jadi 20 dlm beberapa hari k depan. dan dalam setahun terakhir, sudah banyak yg terjadi dan merubah hidup saya.

awal umur 19 tahun, bertemu dgn kampus baru. di sana, saya bergabung dgn sebuah ukm keislaman. tadinya dua, namun yang satu tak ada follow up-nya pada saya.
sebenarnya, sebelum memasuki angka 19, Allah telah memberi amanah yg luar biasa besar pada saya. maka, sepanjang 19 ini, saya pun harus menanggungnya d pundak ini. setahun yang melelahkan dengan amanah yang sangat besar.

di angka 19 ini pun baru merasakan panasnya perjuangan mendapat tempat di perguruan tinggi. dengan fakta semakin mahalnya biaya, maka kami yang dari keluarga biasa cukup berpeluh untuk memenuhi biaya yang sangat besar untuk ukuran kami. alhamdulillah, Allah memberikan jalanNya pada orang tua saya yang telah beikhtiar luar biasa demi melihat anaknya ini mengenyam pendidikan. maka, saya pun memulai hari sebagai mahasiswa. titel 'maha' di depan kata siswa ini bukan hal yang sepele. titel ini menuntut kita untuk memiliki peran yang lebih di masyarakat. bukan sekedar siswa, tapi mahasiswa yang memiliki amanah untuk memperbaiki masyarakatnya yang sakit. bangsa ini sakit, maka mahasiswa memegang peranan penting untuk menyembuhkannya. *ngelantur

pertengahan 19, ada dua hal yang sangat berkesan bagi saya. yang pertama adalah keajaiban akademik saya. dengan performa angin anginan di kelas, alhamdulillah, saya mendapat hasil yang luar biasa. IP yang sangat memuaskan bagi saya karena melebihi target semula. yang kedua adalah memiliki keluarga baru di karisma. di pertengahan 19 lalu, tepatnya bulan februari, saya mendaftar untuk menjadi pembina karisma itb, oraganisasi yang memang jadi impian saya sejak jadi 'adik' dulu. selama tiga bulanan kami dibina, sampai akhirnya pada bulan april, para calon pembina dikukuhkan menjadi pembina karisma dalam sebuah keluarga kecil bernama GF Muflih. meski saya sebut keluarga kecil, bukan berarti keluarga ini tidak berarti bagi saya, justru sebaliknya. mereka memiliki arti yang sama besarnya dengan keluarga al ghifari yang saya temukan sejak SMA, mereka adalah keluarga kedua saya setelah keluarga di rumah.

di angka 19 ini saya belajar banyak tentang amanah, ukhuwah dan tawakal. namun semua ini bakal sia sia kalau cuma saya tulis tanpa saya amalkan.

semoga di akhir umur 19 ini saya bisa menjadi lebih baik. saya nggak ingin jadi diri sendiri seadanya. saya ingin jadi seperti yang diinginkan Allah. agar saya nanti layak mendapat firdausNya. *aamiin

semangKA!

*teu penting kan? salah saha dibaca.. :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar