Jumat, 10 Agustus 2012

Nama Asli kah?

Nama. kalo kata si shakespear *bener kagak nulisnya? 'what  is a name?' apa itu nama? maksudna teh 'apa pentingnya nama'. nah, buat kite2 yang ngaku muslim, nama adalah doa. *asa pernah saya posting kayak gini* yup. nama adalah doa orang tua kita untuk anaknya.

contoh. nama si gue Agung Muhamad Rivaldi. Agung artinya besar, orang tua saya mengharapkan saya kelak menjadi orang besar. Muhamad, nama nabi Muhammad saw dengan ejaan yang beda *dengan satu 'm'* artinya orang yang terpuji. dan Rivaldi, jujur saya kagak tahu artinya. :p mungkin modifikasi dari nama babeh saya: Ripangi. tapi kalo dirunut akar katanya adalah dari kata Rival = lawan/saingan. mungkin ini maksudnya biar saya bisa bersaing dengan orang lain di kehidupan yang ganas ini.

nah, intinya nama itu doa. dan orang tua kita telah memberi yang terbaik buat kita.
kenapa saya jadi bahas nama? karena banyak temen2 saya pake nama palsu di akun fesbuknya. *saya juga pake nama palsu di blog ini :p* yang bikin saya kaget adalah, ternyata pas saya nanya nama aslinya, indah banget. bener2 doa yang indah dari orang tua untuk anaknya. makanya saya aneh ketika dia (seolah) lebih bangga pake nama karangan dia. yah, kalo pake nama palsu buat menyamarkan identitas masih oke... atau nama palsunya masih berisikan doa, itu juga oke.. tapi kalo nama palsunya alay??? na'udzubillah...

kalo kata saya sih, itu hak temen2 buat make nama palsu, nama samaran, nama julukan, nama alay atau nama apapun namanya lah. saya cuma mau tanya, yang ngasih nama temen2 semua (baca: orang tua) tahu gak kalo di dunia maya, nama pemberian mereka nggak kita pake? saya mah takut menyakiti hati yang udah ngasih nama, makanya saya pake nama asli di fb mah. perihal akun blogspot ini, saya masih pake nama asli, kok. cuma ngilangin suku kata 'ri' dan nambahin 'earthwalker', karena dulu saya hobinya jalan kaki. nama A.M sendiri punya dua makn. yang satu inisial nama, Agung Muhamad, yang satu adalah rahasia. :)

okeh, selamat jujur pada dunia. pake nama asli aja, karena itu adalah doa buat kita. setiap yang baca nama kita, mereka mendoakan kita berarti. :))

2 komentar:

  1. nama saya LOGIKA ANBIYA = LOGIKA itu adalah ide yang berasal dari akal manusia, dan ANBIYA adalah bentuk jamak dari nabiyun atau berarti para nabi..
    Jadi LOGIKA ANBIYA adalah akal pada nabi.. jadi apa para nabi berpikir seperti saya berpikir?? :D

    BalasHapus
  2. bahaya mun para nabi berpikir jiga cara ente mah.. ckck...

    BalasHapus