Senin, 24 Mei 2010

99 Alesan Nggak keluar rumah saat hujan


1. Karena di luar hujan

jelas, lah. masih inget jaman dulu pas masih imut-imut (sebelum jadi amit-amit)? orang tua kita sering ngelarang kita keluar rumah kalo hujan...

2. Bisa sakit

Yups, dengan air hujan yang membasahi ubun-ubun kepala kita, kita bisa aja kena demam, flu, dan batuk. Karena, kondisi fisik kita bisa tiba-tiba drop dengan suhu udara yang dingin. Akhirnya, antibodi kita tidak bisa bekerja dengan maksimal menghalau bakteri dan virus yang masuk. Alhasil, tubuh kita rentan terhadap penyakit.
percaya? bego kalo percaya. orang saya cuma asal. Yang jelas, emang kita bisa sakit kalo hujan. nggak tahu kenapa. saya bukan scientist.

3. Capek nyuci

Buat kalian yang ngekost atau pun masih nebeng sama ortu. Jelas, kalo nyuci sendiri tambah cape dengan cucian tambahan bekas huhujanan. nggak perlu alesan lain.

4.Jalanan becek

Ini nih, yang bikin paling ngeselin. Kemanain duit pajak, ya? Jalan di Bandung tuh pada jelek. Jadi banyak yang pada 'legok'(b.indonesiana legok apa?). Jalan \'legok' ini berbahaya buat semua pengguna jalan. Baik bermotor maupun bermobil atau berkaki dan beroda. Coz kalo hujan, jalanan ketutup genangan air. Nah, si 'legok' ini bisa ngbahayain kita semua. Kalo yang bawa motor bisa jatoh. Yang naek mobil, loncat-loncat. Dan paling bahaya, yang jalan kaki. Kalo tersandung(bukan judul pelm jadul), terus jatoh, bisa ketabrak mobil treuk dan akhirnya mati. Bahaya. EXTREMELY DANGEROUS!!

5. Drainase buruk

Kenapa bisa si 'legok' ketutup air? karena drainase buruk. kalo bagus mah, nggak akan ada di jalan, langsung ngalir ka susukan. Akibatnya si air nongkrong sembarangan di jalan dan menyebabkan si 'legok' tambah parah. ckckckck...

6. Got melua

Kalo yang ini, saya nggak berani nyalahin pemerintah. Karena, ini kontribusi warga yang buang sampah sembarangan. Dan kalo meluap, yaiks! jijik pisan, lah. Nggak percaya? coba kalo hujan, ambil sampel dari genangan air di jalan (usahakan yang dekat troroat yang ada got-nya.) Lalu, cium baunya. dijamin, kalian akan menemukan bau yang menyengat dan menusuk hidung!

7. Huhujanan = Pilem India

Haha! Saha penggemar pilem india? jangan salah, pilem india tuh keren, nggak pernah niru pilem dari luar(nggak kaya pilem kita). Dan di pilem india, selalu ada budaya mereka. alias, tarian a la india! nah, biasanya pas nari-nari, ada adegan muter-muter tiang atau hujan-hujanan sambil kejar-kejaran.


Baru segitu yang kepikiran. 92 lainnya, silahkan pikir sendiri.
Itu judul sengaja dipasang cuma buat narik perhatian. Karena guru Bahasa saya pernah bilang, "judul yang baik itu, bukan kalimat(apalagi paragraf), mencakup semua isi tulisan, dan yang paling penting, 'PROPOKATIP'".

2 komentar: