Rabu, 05 Mei 2010

Sayonara Masa Abu-Abu, Welcome Masa Penuh Warna

Ahad, 25 April 2010


Sekelompok anak muda berkumpul di sebuah tanah rumput. Beralaskan tikar, mereka merencanakan gebrakan baru yang akan mengubah pemikiran para pemuda lainnya. Tiba-tiba, sebuah dering kecil telepon genggam berbunyi pendek, tanda sebuah pesan. Pesan itu bertuliskan :


A**** Muhamad **valdi
B.Inggris 9,00
B.Indonesia 8,00
****** (*= disensor)

Dengan kebanggaan, pemuda itu pun mengumumkan kelulusannya pada kawan-kawannya.

Malam harinya, dia menginap di kostan seniornya bersama 2 temannya. Malam itu mereka habiskan dengan penuh canda tawa. Hinga keesokan harinya, sang pemuda mendapati 2 hal yang membuat ia terguncang. Yang pertama, salah seorang temannya dinyatakan harus mengulang lagi. Dan yang kedua, kawan-kawan disekolahnya ada yang menyombongkan nilai hasil ketidakjujuran mereka. Sebuah ironi yang menyesakkan, bukan?

Kamis,29 April 2010

Sang pemuda pergi ke warnet seperti biasa. Ketika membuka pesboek, dirinya mendapati hal yang sama seperti hari senin sebelumnya. Teman satu sekolahnya masih saja ada yang sombong. Dengan penuh emosi, dia menulis sebuah note yang isinya mencerca sistem pendidikan di sekolahnya. Dia tautkan nama kepala sekolahnya, beberapa guru dan teman satu sekolahnya. Hasilnya, baru sekitar 2,5 jam, ia mendapat teguran dari temannya. Teguran yan gmenyadarkan ia bahwa tulisannya dapat membuat satu sekolah diulang ujiannya. Dengan meminta bantuan teman yang lain, ia pun menghapus tulisannya tersebut. Sampai sekarang, pemuda itu belum berani menginjakkan kakinya lagi di SMA tersebut.


Namun, pemuda itu diam-diam tersenyum, "kapan lagi bikin sensasi kayak gini. mumpung masih abu-abu." ujarnya dalam hati. Yups. Dia benar. Sekarang dia masih berstatus anak SMA. Masih pake seragam putih-abu kalu ke sekolah. Masih bersama teman-teman yang setia. kapan lagi? Beberapa bulan lagi, sang pemuda akan berganti status jadi mahasiswa, bukan lagi pelajar. Dan pada saat itu, dunia baru yang penuh warna akan datang. Dunia baru yang harus ia taklukkan dengan segenap kemampuannya.

so, sayonara abu-abu, welcome masa penuh warna!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar