Kamis, 05 April 2012

al-Quds, nama yg trlupakan

bermula saat sya melangkahkan kaki dari pusat kegiatan islam di bumi siliwangi menuju gedung fakultas tercinta. saat di depan pusat kegiatan mahasiswa(pkm), di sudut mata terlihat bendera yg amat familiar, bendera dengan warna merah, putih, hijau dan hitam. bendera palestina. bendera itu tergambar d sebuah kain putih berisi tanda tangan beserta dukungan untuk palestina dgn tulisan: GLOBAL MARCH TO JERUSSALEM 

dan entah mengapa, ingat palestina membuat sya ingat akan sebuah lagu lama yg menceritakan sebuah kota tempat berdirinya kiblat pertama ummat islam: al-Quds. 

'what is a name?' shakespeare said. for us, as muslims, name is a prayer. and for me, name is a pride. 

jadi terfikir, mengapa mereka tidak membuat gerakannya bernama GLOBAL MARCH AL-QUDS? 
mungkin memang sama saja. yg penting isi gerakannya, tp yg sya sayangkan adalah lupanya para generasi muda muslim dgn nama al-Quds. 

bukti? saya punya. karena penasaran yg saya tuliskan di atas, saat kaki saya menapak di lt.4 gd.FPBS, saya bertanya pada 3 org kawan skelas sya(salah satunya seorang aktivis da'wah jga), 'kalian tahu al-quds?' 
dan sungguh luar biasa jawaban mrka. 'nama kosan', 'nama makanan ya?' dan 'nama organisasi ya kalo g salah?' 
ya, 2 dr mereka benar, memang ada kosan brnama al-Quds, dan memang ada organisasi al-Quds Indonesia, (tp g ada makanan merk al-Quds stahu sya). tapi bukan itu yg saya maksud. 
yg saya maksud adalah kota yg dikenal dunia sekarang dgan nama JERUSSALEM. 

generasi muda islam, mari kita mempelajari kembali sejarah islam. sejarah kita. 
apa kalian lebih bangga dgn lebih mengenal sejarah indonesia daripada Islam? smga tidak. 

hayu belajar sejarah, hayu mengenal jati diri kita. 

dan yg lbih penting, hayu bangun kembali peradaban islam. 
kebangkitan islam ada di tangan kita, kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar