Kamis, 05 April 2012

dunia mahasiswa dalam perspekltif agung


bismillah..

agustus 2012, setelah penantian selama setahun, akhirnya jadi juga mahasiswa.
syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan luar biasa ini. meski banyak rintangan di awal, namun Allah menurunkan semua masalah bersama solusinya. maka jadilah saya di sini. masih bertahan dengan status mahasiswa pendidikan bahasa inggris upi. *walaupun tanpa KTM. :p

dan memang, ada banyak perbedaan antara dunia mahasiswa dengan dunia SMA dulu. maka saya patut lagi-lagi bersyukur pada Allah yang telah menyiapkan saya untuk ini. *bersyukur mah emang harus dilakukan setiap saat. dan terima kasih juga untuk para mentor dan kakak kelas, juga kawan2 seperjuangan di al-ghifari dulu yang telah menyiapkan saya menjadi seperti sekarang.


okey. jadi apa yang beda di dunia kuliah?
dari mulai politik, pemikiran, dan segala rupanya.
yang paling asik adalah ngomongin politik. hehe

dari jaman sma, partner asik ngomongin politik ada 2. satu sekarang di polban, satu sekarang di jurusan yang sama dengan saya.
remaja terutama mahasiswa, harus ngerti soal politik. mau berpartai atau kagak, terserah pemahaman kalian. dan apa saya berpartai atau tidak, bukan urusan kalian.

selain politik, yang asik di kampus adalah pemikiran2 yang berseliweran. dari yang atheis dan liberal, yang nentang syariat islam padahal dirinya di KTP islam, yang meninggikan pancasila di atas hukum Allah, semua ada! bahkan orang2 liberal yang kemarin2 sembunyi2, sekarang udah berani menampakkan batang hidungnya.

lalu soal pancasila dan syariat islam. halo, organisasi islam mana yang tidak mendukung kalau syariat islam mulai diterapkan? minimal dicantumkan dalam AD/ART sebagai landasan, itu sudah membanggakan. sungguh heran saya saat seorang mahasiswa berKTP islam dan tergabung dalam sebuah pergerakan mahasiswa yang mencantumkan islam pada namanya, dan dia menolak syariat islam sebagai landasan! dia bilang syariat islam hanya untuk di pesantren. sempit. tapi kalau memang syariat islam hanya untuk pesantren, maka bagi saya dunia ini adalah pesantren saya.

mungkin yang paling unik dari kampus saya adalah UKM keislamannya yang banyak. kalau universitas lain cuma punya LDK, maka kampus saya punya macem2 UKM yang fokus pada bidang masing2. ada yang syiar islam, ada yang pergerakan politik, ada yang mencintai quran, ada yang ekonomi syariah, ada yang fokus dakwah di kelas dan jurusan dan beberapa lainnya. tapi meski terbagi2 gitu, bukan berarti si satu ukm keislaman cuma bisa dan menyebarkan itu aja. nggak. setiap UKM itu juga nyebarin semua tentang islam, tapi fokusnya lebih besar ke bidang masing2. ngerti?

mugnkin itu sedikit berbagi dari saya tentang dunia kampus dalam perspektif agung. agung di sini bukan berarti perspektif yang besar, tapi perspektif orang yang bernama agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar