Rabu, 11 April 2012

masjid raya provinsi jawa barat


Okay. seharian tadi saya beserta 3 orang kawan 'berpetualang' di kota bandung. dan saat dzuhur, kami beristirahat di masjid raya bandung.

kalian tahu satpol pp yang ditakuti oleh para PKL? saya tahu 'markas' mereka sekarang.
kalian tahu basement parkir masjid raya? di salah satu pintu dekat tempat parkir motor, ada sebuah ruang *bukan ruangan* kotor *saya sebut kotor karena memang seperti jarang dibersihkan* yang menghubungkan antara basement dengan tangga ke taman masjid raya. di sana kita bisa melihat para pedagang yang berdagang dan para pembeli yang membeli. nah, diantara para pembeli, atau mungkin harus saya sebut kebanyakan pembeli, adalah para satpol pp yang sedang nongkrong sambil makan dan minum di sana.

yups. mereka nongkrong di basement masjid raya. dan si saya baru tahu.

satu lagi.
kalian tahu bahwa di sekitar alun2 banyak tuna wisma kan? nah, beberapa diantaranya nongkrong di ruang kotor tersebut. dan betapa mengagetkannya saat saya melihat, bukan hanya manusia yang merasakan ganasnya kehidupan ibu kota provinsi jawa barat ini. bahkan anjing pun merasakannya. eh? ANJING? ga salah ketik? tidak, kawan. memang ada anjing di sana. tertidur lemas di atas alas yang bersandingan dengan tuna wisma yang tergoleh berselimut sarung di sana.

luar biasa yah masjid raya kita?

semoga kedepannya MASJID RAYA PROVINSI JAWA BARAT yang ada di alun-alun kota Bandung menjadi jauh lebih nyaman sebagai tempat ibadah. semoga ada inisiatif dari pengurus masjid untuk menyediakan tempat untuk para pedagang yang tertata rapi. dan para pedagang pun mau dirapikan. semoga kawan-kawan kita yang suka berkhalwat dengan bukan mahramnya di sana tersadarkan. bukan jadi berkhalwat jauh dari masjid, tapi jadi tidak berkhalwat dan pacaran lagi.

kita semua tentunya berharap agar masjid raya kita yang megah ini menjadi sentral aktifitas muslim jawa barat. sama seperti fungsi masjid pada jaman rasul. tempat ibadah. dan ibadah yang dilakukan di sana bukan hanya shalat, ta'lim dan lainnya. tapi termasuk berniaga, diskusi, belajar, sampai merancang strategi politik untuk menegakkan islam. pasti bakal lebih keren tuh.

intinya, mari sejahterakan masjid!!!


di gambarnya mah keren ya? dapet di kaskus

ini juga keren. dapet di bumikuningan.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar