Kamis, 12 April 2012

Pengalaman Hidup. *repost 5 Oktober 2009+tambahan

Bermula di sebuah klinik bidan Ny.Ia di daerah garunggang, saya lahir.
Pas kecil, ada yang berbeda dari saya. jarang main ke luar rumah. Walupun disampeur hese pisan diajak ulin.
umur 4-5 taunan, harusnya masuk TK. tapi, apa untungnya masuk TK? baca tulis, udah bisa. temen, udah punya. ngitung, yang lain masih tatambahan, saya udah kakalian. emang, saya termasuk anak pinter dulu...
masuk SD.
Awal-awal SD nggeus gelut. Paling sering gelut pas SD jeung nu ngaranna Doni. Paling rame mah pas kelas 3 akhir. Kalo nggak salah mah gara-gara ucingan. Hasil gelut eta, gigi saya patah, si doni cuma kancing bajunya lepas and dadanya sakit gara-gara disundul ma saya.
Kelas 5 ikut, dokter ciik dan siswa teladan.
Terus pas ada lomba cerdas cermat di SD tetangga rada jauh, saya ikutan. dari 3 perwakilan, saya lelaki sendiri. yang 2 cewe dari SD 2(saya SD 1). Sialna, eleh. Nu bikin kesel, urang jadi kambing hitam. Nu 2an teu dicarekan.
Kelas 6, pas ada UPMP (lupa lagi singkatan dari apa.) Sebelum ujian, barudak kelas maen bal di lapangan. Alhasil, wali kelas, bu Nur, marah. kita disuruh lari keliling lapangan.
hasil UPMP cukup memuaskan, paling gede se-SD, ke-2 sekecamatan.

Masuk SMP. 
nem lumayan gede.
Pas daftar ulang, di depan duduk seorang cewe berambut lebat kayakk pohon beringin, nemnya gede banget. di samping duduk seorang laki-laki dengan NEM terbesar di SMP. Sekarang, yang cewe udah kuliah, yang cowo di SMK.
Kelas 1 jadi masa terparah. Mabal 11 hari berturut-turut.
sampai ditelepon ku wli kelas, pa mardiana. tengkyu pak. insya allah ayeuna mah tos insap..
kelas 2 dapet temen-emen terbaik. kelas paling kompak yang pernah saya dapet hungga kini.
kelas 3, lulus dengan NEM tebesar ke-8 se SMP. anehnya, dari 18 orang yang masuk 10 besar waktu itu, cuma saya yang pilih SMA saya sekarang. yang lain pilih SMA favorit.

Masuk SMA
penurunan terbesar dalam prestasi akademik. kenal si Gal*h. budak cupu ti Banjar.
di kelas X alhamdulillah dapet kelas nu rada sedeng. tapi rame.
kelas XI mulai aktip di DKM. inilah keluarga keduaku. edan, di situ ngerasain sesuatu yang berbeda. pelarian dari kelas yang agak membosankan.
kelas XII baru sadar, kelas saya nggak membosankan. tapi saya yang membosankan. saya terlalu menjauh dari anak-anak kelas.
kelas XI akhir ikutan pelatihan jurnalistik dari sebuah organisasi remaja. alhamdulillah di situ saya dapet 3 sahabat baru dan teman-teman yang asik.
sampai sekarang masih rajin kumpul sama mereka.
di SMA ini juga saya terseang virus berbahaya. lebih berbahaya dari virus lain. virus ini bisa membawa kita jauh dari sang maha pencipta. namun, saya bersyukur memiliki teman. dengan mereka, saya bisa mengontrol virus ini agar tidak merusak organ saya yang paling penting, Qalbu.


Kerja
2010 lulus SMA, SNMPTN dan keterima di FTG Unpad. Namun gagal diambil dan akhirnya mengangur satu tahu.
Oktober, mendapat tawaran kerja di Kios Sidik Jari. Kerjaan yang membosankan, tapi membuka cakrawala ilmu baru tentang manusia. lebih tepatnya psikologi dan kepribadian manusia. tak bertahan lama, namun cukup untuk menambah ilmu kehidupan.


Masuk UPI
mencoba peruntungan SNMPTN lagi di tahun berikutnya, 2011. dan akhirnya sekarang bersama kelas spesial, A1. 7 orang laki2 yang akhirnya menyusut jadi 6 orang laki2 ditambah 12 orang perempuan. kelas unik. mempelajair bahasa inggris dan menjadi guru.
dunia organisasi kampus dan dunia alumni Sekolah. kampus berbeda, bung. lebih tegas, namun yang saya rasa, lebih terasa keluarganya saat di sekolah. apa kata orang bilang? individualis. no comment for this one.



ah... perjalanan hidup ini nggak mudah. ada naik turun bak roller coaster.
kadang ada lubang menganga, kadang ada bukit terjal.
sulit rasanya melalui hidup tanpa kawan-kawan yang menjadi pewarna hidup ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar