Sabtu, 21 Juli 2012

Semangat Ramadhan!

Bismillah...

apa kabar sahabat sahabat?
(jawabnya ini: Alhamdulillah, luar biasa, Allahu akbar!)

Alhamdulillah, bulan Ramadhan datang lagi...
Mari siap siap agar bulan ini kita dapet sesuatu yang spesial. pastinya, kita niatin semua ibadah kita di bulan ini hanya untuk Allah semata. dan ketika kita beribadah sengan sungguh sungguh dan ikhlas, maka siap siap dapet reward yang luar biasa: malam lailatul qadar. *aamiin...


Kalau masih ada yang kurang bersemangat menyambut bulan ini. coba kita mikir bareng dulu deh.
Sekarang, mari bayangkan kalau pemain sepak bola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, eh, Lionel Messi, tiba tiba berkunjung ke rumah sahabat. apa yang akan dilakukan? minimal pasti minta tanda tangan, minta merchendise, minta foto bareng, minta diajarin maen bola, dan lainnya. *bukan minimal atuh itu mah... Bahkan, meski sahabat seperti saya, nggak suka dengan si Messi ini, pasti bakal tetep minta kaosnya *buat dibakar #eh* atau minta tanda tangannya. kenapa? karena saya tahu dia pemain terkenal. pemain hebat. jadi meski saya nggak suka, yang lain suka.

Nah, apalagi kalau si Messi ini cuma datang berkunjung selama 30 menit. atau bahkan 30 detik. pasti sahabat akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan aktifitas bersama si Messi ini kan?

Kita balik lagi ke kenyataan. Bulan Ramadhan yang jauh lebih istimewa dari Cristiano Ronaldo, apalagi dari Messi sudah hadir nih di depan kita. Dan bulan ini cuma hadir 30 hari maksimal. (kalo yang ikut pemerintah, kemungkinan Ramadhan tahun ini 29 hari) Masa kita mau ngebiarin bulan penuh berkah ini lewat gitu aja? NGGAK!

Bulan ini yang cuma bakal hadir 29/30 hari, bakal kita maksimalin buat panen pahala. Mumpung pahala kebaikan kita dilipat gandakan selama Ramadhan, mumpung pintu ampunan dibuka lebar lebar buat kita, mari kita tingkatin amaliyah harian kita.

Kalau biasa kita khatam sekali sebulan, minimal sekarang jadi dua kali. Kalau yang biasa sebulan cuma dapet setengah, tekadkan sekaran harus khatam! Shalat sunnah tuh. jangan lupa. Tarawih di bulan suci ini. Ditambah shalat dhuha, pasti makin mantep. Shadaqah diperbanyak. Senengin hati orang tua. Wah, banyak lah amalan yang bisa kita lakuin.

Tapi awas, jangan kejebak sama iklan. Biar gak kegoda makanan, internetan seharian, teleponan, SMSan.. jangan lah... Sia sia itu.. daripad anurutin iklan, mending kita ibadah. :D

Selamat beribadah, Selamat Bermuhasabah, Selamat Memohon Ampun pada Allah.

Semoga kita dipertemukan kelak di Jannah-Nya. :D
*aamiin.

-wallahu a'lam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar